Wednesday, June 8, 2011

REUNI PERTAMA ANGKATAN 89

Wacana mengenai rencana acara reuni alumni SMA Negeri I Cikampek angkatan tahun 1989 sudah lama saya dengar. Waktu itu kalau tidak salah,  saya pernah menerima sms dari Saudara Otto Sundawan.  Tetapi kalau mau yang lebih aktual,  ada di buku catatan harian saya. Tetapi saya malas membuka-bukanya. Yang jelas: ada! Tetapi sayang, wacana itu belum juga terwujud.

Beberapa bulan atau mungkin minggu yang lalu, saya menerima informasi lagi mengenai rencana reuni tersebut. Hanya saja kali ini saya menerima informasi itu dari situs jejaring sosial facebook. Konfirmasi dan konfirmasi terus  saya sampaikan, baik ke panitia (Sdri. Cucu Hadiati), maupun rekan lain yaitu Sdr. Hadiri dan Ova Mustofa. Akhirnya deal reuni itu memang akan diwujudkan. Lokasinya di sekolah Smanchie pada hari Minggu, tanggal 5 Juni 2011.

Pada hari H-nya saya sempatkan datang ke lokasi acara. Saya mengambil cuti dua hari. Harapan saya, dalam acara ini saya bisa bertemu lagi dengan orang-orang yang saya rindukan,  karena sudah lama tidak bertatap muka. Terutama sekali kepada Saudara Agus Bram.

Acara ini sungguh berkesan bagi saya. Bayangkan! Dua puluh dua tahun kami berpisah, kini bersua lagi. Ketika berjabat tangan, kami  saling menebak : Siapa saya? Anda siapa, ya? Kalau tidak salah, Anda ini si Anu kan? Uniknya kami kadang-kadang salah menyebutkan nama.  Kami  coba memutar kembali memori ingatan ke masa dua puluh dua tahun silam. Setelah bayangan-bayangan itu muncul, barulah kami berkata, “ Ooo....., Anda si Anu kan?”

Menurut saya, reuni ini sangat bagus. Tetapi sayangnya hanya sebagian kecil saja yang dapat hadir. Ke mana yang lainnya? Saya berharap ini bukan reuni pertama sekaligus terakhir. Mudah-mudahan ada reuni-reuni berikutnya yang lebih bisa memberikan makna lagi. Dan rekan-rekan yang kali ini tidak dapat hadir, di reuni mendatang bisa menyempatkan diri hadir barang sejenak saja. Mari kita sama-sama mengenang masa-masa indah di masa lalu! Siapa tahu di antara rekan kita yang sudah sukses, ada yang dapat membantu rekan lainnya yang belum sukses. Seperti yang diungkapkan oleh Saudara Carwita dan Saudari Euis. Mudah-mudahan.

Kepada Panitia Reuni, saya punya usulan. Bagaimana kalau Panitia membuat papan informasi digital, agar bisa diakses oleh rekan-rekan kita yang terpencar di berbagai tempat. Maksud saya semacam website atau weblog. Khusus hanya untuk alumni angkatan tahun ’89 saja. Kalau yang umum sih sudah ada. Bagaimana?

Mohon tanggapannya.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Modern Warfare 3